Salam Corona ala Sri Mulyani dan JK Jadi Tren Gantikan Salaman Tangan

Salam corona ala Jusuf Kalla dan Sri Mulyani
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Salam corona menjadi tren setelah Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dan mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, melakukannya dan menjadi viral di media sosial. Sri Mulyani dan JK melakukan salam corona saat bertemu di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis 12 Maret 2020. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Salam ini berupa salaman dengan saling membenturkan siku. Salam corona pun menjadi tren menggantikan salam menggenggam tangan di lingkungan pejabat negara.

JK menggunggah foto salam corona di akun instagramnya @jusufkalla. Foto  menampilkan JK dan Sri Mulyani ketika siku keduanya saling menempel sebagai ganti salaman tangan biasanya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengatakan, memang model salam corona seperti itu cukup efektif untuk menghindari penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Itu cara bagus karena intinya kita sama-sama tidak tahu kalau memasuki area. Kalau salaman ada risiko, tapi kalau dengan cara-cara begini enggak ada yang tersinggung walaupun agak lucu-lucuan tapi itu bagus," kata Moeldoko, di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis 12 Maret 2020.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, dalam acara di Lombok Mataram NTB kemarin, juga tidak bersalaman dengan bersentuhan. Moeldoko sendiri mengaku, sudah menerapkan salam corona seperti ini.

Saat disinggung apakah Presiden Jokowi juga sudah menerapkan, Moeldoko mengatakan, "Belum,".

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024