Raja dan Ratu Belanda Takjub dengan Keindahan Danau Toba

danau toba
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima dari Kerajaan Belanda tiba di kawasan danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), Kamis 12 Maret 2020. Dalam kesempatan itu rombongan Kerajaan Belanda mengunjungi bukit Singgolom di Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Sumut. 

Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Dirut RSUP Adam Malik

Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima menikmati keindahan pemandangan danau Toba dari puncak Bukit Singgolom. Mereka mengaku kagum dengan suguhan lanskap dari danau vulkanis terbesar se-Asia Tenggara itu. 

Pasangan Raja dan Ratu Belanda mengungkapkan kekaguman atas danau Toba. Hal itu dibernarkan oleh Direktur Utama Badan Pariwisata Otorita Danau Toba (BPODT), Arie Prasetyo yang menjadi pemandu Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima saat berada di bukit Singgolom. 

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"Tadi kurang lebih 15 menit raja dan ratu Belanda mengunjungi Bukit Singgolom. Kesannya sangat indah kebetulan hari ini juga cerah. Jadi tadi saya menemani raja dan ratu menjelaskan danau Toba jadi ini titik pertama yang dikunjungi mereka,” kata Arie di Sumut.

Dia menyebut bahwa Raja Willem dan Ratu Maxima sangat tertarik dengan sejarah danau vulkanis danau Toba.

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

Selain tentang keindahan, Arie bercerita kepada Raja dan ratu Belanda mengenai asal mula terbentuknya danau dan proses erupsi dari gunung Toba. 

"Saya juga jelaskan bagaimana cerita erupsi danau Toba pada masa 800 ribu tahun lalu, 500 ribu tahun lalu, dan 74 ribu tahun lalu. Mereka sangat tertarik dengan cerita itu," ujarnya dikutip dari VIVAnews.

Kedatangan raja dan ratu Belanda ke kawasan Danau Toba diharapkan berdampak positif terhadap pariwisata, terutama peningkatan wisatawan dari negeri kincir angin ke danau tersebut. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya