Cegah Sebaran Corona, Monas, Ancol, Ragunan Ditutup Mulai Besok

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kanan).
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan, Pemprov, mengambil keputusan menutup tempat-tempat wisata yang dikelola daerah selama dua pekan ke depan.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Menurut Anies yang juga mantan Mendikbud ini, penutupan yang dilakukan terhadap Monas, Ancol, Ragunan, juga museum-museum yang dikelola Pemprov, dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran corona.

"Semua destinasi wisata dan tempat hiburan (yang dikelola) Pemprov DKI Jakarta, akan ditutup selama dua minggu ke depan," ujar Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat, 13 Maret 2020.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Anies mengungkapkan, kebijakan, berlaku efektif mulai Sabtu esok, 14 Maret 2020. Kebijakan termasuk strategi 'social distancing' di mana Pemprov, mendorong warga untuk tidak terlalu dekat satu sama lain dalam upaya menekan penyebaran corona.

"Tujuannya apa, yaitu meminimalkan kegiatan warga di ruang-ruang terbuka yang penuh dengan warga," ujar Anies.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Anies juga mengemukakan, di masa social distancing corona, pelayanan-pelayanan umum Pemprov, mulai dari transportasi publik, pelayanan kesehatan di Puskesmas/RSUD, hingga pelayanan di kantor-kantor Pemprov, tetap berjalan. Hal lain yang sudah diumumkan akan ditiadakan adalah Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD).

"Pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa, baik di kelurahan, kecamatan, kemudian kantor wali kota, Balai Kota, puskesmas, rumah sakit, semua berjalan seperti biasa," ujar Anies.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024