Cegah COVID-19, Anies Baswedan: Ganjil Genap di Jakarta Ditiadakan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/FajarGM

VIVA – Wabah virus corona COVID-19 membuat Pemrov DKI Jakarta lagi-lagi harus melakukan proteksi demi mencegah penularan virus corona meluas. Setelah meniadakan kegiatan belajar mengajar di sekolah, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali mengintruksikan agar masyarakat di DKI Jakarta untuk sementara waktu tidak banyak menggunakan kendaraan umum. Anies pun memutuskan meniadakan ganjil genap kendaraan pribadi.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

"Mengingat kondisi penularan virus lewat kendaraan umum cukup tinggi, maka kita cabut ganjil genap di Jakarta, sehingga masyarakat bisa meminimalisir penularan dengan memilih kendaraan yang minim kontak dengan orang lain," kata Anies Baswedan mengumumkan, Minggu 15 Maret 2020.

Mulai Senin, 16 Maret 2020 Anies mengatakan ganjil genap mulai ditiadakan untuk sementara waktu. Ia juga meminta kepada warga DKI Jakarta untuk menjauhi tempat-tempat hiburan, tempat dimana masyarakat berkumpul.

Ketua KPU Bilang Saksi Amin Tak Berkualitas, PKB Beri Sindiran Menohok!

"Saya minta dikurangi berada di tempat umum, jauhi, lebih baik berada di rumah."

Anies juga menekankan, keputusannya untuk meniadakan kegiatan belajar mengajar di sekolah, bukan berarti para siswa diliburkan. "Orang tua saya harap menjaga dan mengarahkan anak berkegiatan di rumah dengan begitu kita bisa mengendalikan penularan COVID-19. jangan sampai meniadakan kegiatan sekolah diartikan liburan, pergi ke tempat hiburan. Ini justru meningkatkan risiko penularan."

Menko Muhadjir: Kalau Orang Bilang 100 Persen Netral, Itu Pasti Bohong
Wapres ke-10 dan 12 sekaligus politikus senior Partai Golkar, Jusuf Kalla di Perpusnas, Jakarta Pusat, Senin, 4 Maret 2024

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku bersyukur Lebaran pada tahun ini lebih ramai dan syahdu daripada tahun-tahun sebelumnya ketika wabah COVID-19 melanda.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024