Mendikbud Nadiem Ajak Warga Gotong Royong Cegah Corona

Mendikbud Nadiem Makarim.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim melihat masih banyak masyarakat yang melakukan aktivitas di luaran.

Jika Pramuka Dihapus, Nilai Kenegarawanan Generasi Muda Bisa Terkikis

Padahal, pemerintah telah mengimbau warga agar bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan ibadah di rumah untuk mencegah wabah virus corona atau COVID-19.

“Saya masih melihat banyak sekali masyarakat yang sebenarnya mampu bekerja dari rumah, masih saja beraktivitas di luar rumah,” kata Nadiem seperti dikutip dari cuplikan video di Twitter pada Selasa, 17 Maret 2020.

DPR Desak Menteri Nadiem Buat Pernyataan Terbuka Soal Pramuka

Untuk itu, Nadiem menekankan kembali beberapa hal yang perlu diingat oleh masyarakat. Pertama, corona bukan virus yang bisa diremehkan. Menurut dia, corona adalah virus berbahaya yang tingkat penularan sangat cepat.

“Kedua, walaupun kita tidak punya gejala-gejala tapi kita masih bisa menjadi carrier dan menularkannya kepada orang-orang dengan kondisi kesehatan yang kurang memadai. Seperti orang-orang lanjut usia, diabetes, hipertensi, dan berbagai macam kondisi kesehatan lainnya,” ujarnya.

Menteri Nadiem Tegaskan Pramuka Tidak Dihapus malahan Wajib

Jadi, kata Nadiem, masyarakat perlu ingat setiap keluar rumah itu bisa mengancam nyawa orang lain. Makanya, mari sama-sama tunjukkan bahwa Indonesia adalah negara dengan azas gotong royong. 

“Marilah kita menyelamatkan nyawa masyarakat Indonesia dengan bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah dari rumah,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya