Presiden Jokowi Terlarang Salaman dengan Siapapun

Presiden RI Joko Widodo saat menghadiri acara Penyaluran Program Pemerintah Bansos di Cimahi, Jawa Barat.
Sumber :

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi), figur kepala negara yang senang blusukan, menyapa dan bersalaman langsung dengan masyarakat. Namun saat ini, Jokowi harus menjaga jarak dan tak perlu bersalaman dahulu dengan siapa saja akibat mewabahnya virus Corona COVID-19.

Evaluasi Mudik Lebaran 2024, Jokowi Minta Sistem Bayar Tol Tanpa Tapping

Virus Corona COVID-19 telah masuk ke Indonesia dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun dinyatakan positif terinfeksi virus Corona yang berasal dari China tersebut. Maka semua warga diminta perlu meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kesehatan serta keselamatan antarsesama.

Juru Bicara Penanganan Corona COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan memang bisa saja Presiden Jokowi terserang juga oleh virus yang berasal dari China itu. Oleh karena itu harus dijaga agar Presiden Jokowi tidak terkena virus tersebut.

Buka Musrenbangnas 2024, Jokowi Ingatkan Pemerintah Daerah Harus Seirama dengan Pusat

Yuri sapaan Yurianto menyampaikan hal ini saat diwawancarai oleh Deddy Corbuzier, dan diunggah ke YouTube dengan judul 'SAYA EMOSI!! TERNYATA BENAR RS MENOLAK PASIEN CORONA! (No HOAX exclusive kemenkes menjawab)' pada Selasa, 17 Maret 2020.

"Bisa (kena virus corona), kenapa tidak. Justru itu, maka kita jaga," kata Yuri seperti dikutip dari YouTube.

Bikin Kaget, Jokowi Tiba-tiba Hampiri Wartawan dari Belakang

Menurut dia, salah satu upaya menjaga Presiden Jokowi agar terhindar dari virus tersebut dengan mengadakan rapat kabinet secara online. Kemudian, rapat kabinet juga dilaksanakan di ruang rapat yang lebar.

"Kita meminta Beliau tidak usah salaman dengan siapa pun, dan kita juga minta orang yang berada di sekitar Beliau betul-betul orang bersih dalam konteks penyakit," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya