Update Corona Jatim 19 Maret 2020: 9 Orang Positif COVID-19

Gubernur Jawa Timur, Khofifah.
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Per hari ini, jumlah pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona COVID-19 di Jawa Timur bertambah jadi sembilan orang. Sementara jumlah pasien dalam perawatan (PDP) juga bertambah sebanyak 36 orang dan orang dalam pengawasan (ODP) bertambah menjadi 91 orang.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

"Di Jawa Timur tambah satu lagi yang positif sehingga total yang positif COVID-19 jadi sembilan. Kemudian update sampai pukul 16.00, yang masuk kategori PDP 36 orang dan yang masuk kategori ODP sebanyak 91 orang," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jatim pada pada Kamis sore, 19 Maret 2020. 

Adapun sembilan pasien positif Corona itu, ada tujuh orang dirawat di rumah sakit rujukan di Surabaya dan dua pasien dirawat di Malang. Adapun jumlah PDP yang paling banyak tersebar di tiga kabupaten/kota yaitu Malang Raya sebanyak 8 orang, Surabaya sebanyak 7 orang, dan Tulungagung sebanyak 4 orang. "Yang tambahan satu positif tadi di Surabaya," ujar Khofifah. 

Restrukturisasi Kredit Berakhir, Bank Mandiri: Kondisi Debitur Terdampak COVID-19 Kembali Normal

Sementara itu Komisioner Komisi Informasi Publik Jatim, Imadoeddin, meminta Pemprov Jatim lebih terbuka dalam memberikan informasi tentang Corona dan sebarannya.

Kalau alasannya hanya tidak ingin membuat panik tapi kepentingan masyarakat tidak terlindungi, maka sesungguhnya kebijakannya itu dapat merugikan publik," ujar Imadoeddin.

Program Restrukturisasi Kredit Terdampak COVID-19 Berakhir, OJK Ungkap Alasan Tak Diperpanjang

Menurut Imadoeddin, informasi Corona merupakan informasi yang penting dan harus diketahui oleh publik. Sebab berkaitan dengan hajat hidup banyak orang. Dasar hukumnya, lanjut dia, ialah Pasal 10 ayat (1) Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Sementara di Indonesia hingga saat ini sudah ada 309 kasus virus Corona termasuk 9 orang di Jatim tersebut.

Wapres ke-10 dan 12 sekaligus politikus senior Partai Golkar, Jusuf Kalla di Perpusnas, Jakarta Pusat, Senin, 4 Maret 2024

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku bersyukur Lebaran pada tahun ini lebih ramai dan syahdu daripada tahun-tahun sebelumnya ketika wabah COVID-19 melanda.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024