Bursa Calon Ketua AMPI Mulai Dibuka

VIVAnews - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) segera mengelar Musyawarah Nasional VII, untuk mencari pemimpin baru organisasi itu. Munas ini akan dilaksanakan pada 20-23 Januari 2010, di Asrama Haji Pondok Gede, Bekasi.

Beberapa nama muncul dalam bursa calon ketua AMPI. Setelah Dave Laksono disebut-sebut sebagai salah satu calon terkuat untuk menjadi Ketua Umum AMPI, kini muncul nama Bahlil La Hadalia.

Pengusaha muda asal Papua ini dikenal sebagai sosok yang sukses di bidang bisnis. Mantan aktivis yang sudah berpengalaman di beberapa organisasi dan fungsionaris Partai Golkar.

“Sebagai anak muda, sebagai putra Indonesia , saya siap menjadi ujung tombak segala bentuk pembaharuan ke arah yang baik,” ungkap Bahlil.

Menurutnya, sejauh ini sudah banyak pihak, mulai dari organisasi kepemudaan, ormas, organisasi profesional, terutama dari pengurus AMPI daerah Indonesia Timur yang memintanya untuk maju menjadi Ketua Umum AMPI.

"Kalau tidak ada dukungan, tentunya saya juga tidak berani mengiyakan untuk maju menjadi calon ketua," ujar Bahlil.

Bahlil menambahkan, kesiapannya menjadi Ketua Umum AMPI sekaligus untuk menunjukkan bahwa sebagai Putra Papua dirinya mempunyai cinta yang  besar kepada negara.

Selain itu Bahlil melihat AMPI sebagai sebuah organisasi yang menyuarakan perubahan dan pembaharuan di segala bidang, menjadi wadah yang tepat bagi anak muda untuk menyatukan visi, kreasi, ide dan gagasan.

Meski harus bersaing dengan Dave Laksono yang notabenenya adalah anak dari Wakil Ketua Umum Golkar Agung Laksono yang sekarang menjabat sebagai Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra), Bahlil merasa tidak harus minder.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin
Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengusung Imam Budi Hartono sebagai Cawalkot Depok

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujui untuk merekomendasikan Imam Budi Hartono sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024