MTQ Sumatera Utara Ditunda Gara-gara Virus Corona COVID-19

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • VIVA/ Putra Nasution.

VIVA – Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi selaku tuan rumah ?Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2020, harus menunda pelaksanaan tersebut. Karena, menyikapi surat edaran atau imbauan pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona COVID-19.
 
Hal tersebut, disampaikan langsung Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat kunjungan kerja di Kota Tebing Tinggi, Jumat 20 Maret 2020. Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi itu, direncanakan akan berlangsung 1 hingga 9 April 2020.

Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Dirut RSUP Adam Malik

"Hal ini sebagai langkah dan upaya untuk mendukung dan membantu menghambat penyebaran COVID-19. Mohon arahan dan bimbingan pak," ungkap Dimiyathi.

Penundaan pelaksanaan MTQ tersebut disetujui oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. ?Ia mengungkapkan penundaan pelaksanaan ini, demi kebaikan masyarakat Sumut di tengah wabah virus Corona.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"Semua instruksi-instruksi dan protokol pencegahan dan penanganan COVID-19 baik tingkat nasional, tingkat provinsi dan kabupaten/kota supaya diikuti. Sementara kita tunda dahulu. Ini sudah merupakan langkah tepat untuk menghambat penyebaran," ucap Edy.

Ia menginstruksikan kepada Pemko Tebing Tinggi selaku pelaksana MTQ untuk menginformasikan kepada seluruh kabupaten/kota di Sumut yang menjadi peserta MTQ tahun ini.

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?
Petugas security KAI Bandara Medan saat mengembalikan uang ditemukan kepada pemiliknya.(istimewa/VIVA)

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Pemilik uang mengucapkan terima kasih atas kejujuran petugas security KAI Bandara Medan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024