Selain Wisma Atlet, Pemerintah Siapkan Hotel Karantina Pasien Corona

Penyemprotan cairan disinfektan di kereta, cegah virus corona.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

VIVA – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menjamin pemerintah terus menambah fasilitas ruang perawatan untuk pasien yang positif virus Corona COVID-19.

Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

Langkah itu sekaligus mengikuti rencana pemeriksaan massal virus Corona dengan metode rapid test atau tes cepat. Karena dari rapid test itu akan secara cepat diketahui kasus yang positif.

"Pemerintah telah menambah, berusaha untuk menambah jumlah tempat tidur untuk perawatan," kata Yurianto di Jakarta pada Jumat 20 Maret 2020.

Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel

Pemerintah juga sedang menyiapkan sejumlah hotel untuk tempat perawatan. Langkah itu dilakukan untuk menambah jumlah tempat perawatan selain wisma atlet Kemayoran.

"Beberapa hotel yang juga disiapkan. Termasuk partisipasi rumah sakit swasta dan rumah sakit BUMN untuk mendedikasikan seluruh kapasitas tempat tidurnya untuk pasien COVID-19," ujar Yurianto.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Tempat perawatan juga akan difungsikan untuk membantu para pasien meningkatkan kembali sistem imunnya. Sistem imun yang baik dipercaya bisa menyembuhkan penyakit COVID-19.

Sebelumnya dilaporkan, jumlah kasus pasien positif virus Corona di Indonesia semakin bertambah. Sampai Jumat 20 Maret 2020, jumlah kasusnya menjadi 369 orang.

Kemudian ada 17 kasus yang sembuh. Sedangkan yang meninggal dunia ada 32 orang atau bertambah sebanyak 7 orang dalam sehari semalam.

Baca juga: Update Corona COVID-19 Indonesia: 369 Kasus, Meninggal 32 Orang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya