Ajudan Bocorkan Prabowo Lebih Pilih Lockdown Hadapi Corona

Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Dok. BPPT

VIVA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diceritakan oleh ajudannya sudah bicara soal penanganan wabah virus Corona COVID-19 di Indonesia. Obrolan Prabowo bocor di media sosial yang disampaikan oleh ajudannya sendiri, Dhani Wirianata.

Hubungan Prabowo dan Raja Yordania Jadi Kunci RI Sukses Antar Bantuan via Airdrop ke Gaza

Dhani mengaku pada hari Sabtu sore, 21 Maret 2020, berdiskusi dengan Prabowo mengenai kondisi pandemi yang terjadi saat ini. "Pak Prabowo katakan, saya hanya dilatih perang kepada musuh yang terlihat. Akan tetapi saya selalu diajarkan untuk menghadapi situasi yang paling buruk," tulis Dhani yang dikutip dari akun Instagram-nya pada Senin, 23 Maret 2020.

Menurut Dhani, tidak ada kata terlambat dalam memerangi virus ini. Kemudian, Dhani berkesimpulan bahwa opsi terbaik menurut Prabowo saat ini adalah lockdown seperti yang dilakukan beberapa negara yang angka terjangkitnya cukup tinggi. "Tujuannya untuk mencegah penularan virus ini lebih melebar," ujarnya.

TKN Prabowo-Gibran Yakin MK Tolak Permohonan Anies dan Ganjar

Untuk itu, Dhani mengatakan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dalam waktu dua minggu terakhir ini concern dan fokus melawan virus COVID-10 melalui jajaran Kementerian Pertahanan dan TNI. "Tentunya, dengan terus berkoordinasi dengan Ketua Gugus tugas Letjen TNI Doni Monardo dan para Dokter TNI," jelas dia.

Di samping itu, kata dia, Prabowo akan terus berusaha mengerahkan Kementerian Pertahanan untuk membantu masyarakat dalam memerangi wabah COVID-19. Sebab, penyebaran virus ini begitu cepat dan banyak para dokter dan perawat membutuhkan alat pelindung diri.

Ganjar Tak Masalah Ketum PPP Hadir Silaturahmi dengan Kubu 02

"Kemenhan akan mengadakan 20.000 alat pelindung diri untuk nantinya dibagikan kepada Dokter dan perawat terutama untuk Rumah Sakit dibawah Kemenhan dan TNI. Selain itu, Kemenhan juga akan mendatangkan alat instant test COVID-19 yang dalam waktu dekat ini akan datang," ucapnya.

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay mengatakan seharusnya PPP lebih dahulu mengakui kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024, jika partai b

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024