Dokter Bambang Sutrisna Meninggal di RS Persahabatan

dr Bambang Sutrisna meninggal dunia
Sumber :
  • Twitter IDI

VIVA – Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) kembali berduka, karena dokter Bambang Sutrisna dilaporkan meninggal dunia pada Senin, 23 Maret 2020.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Umum PB IDI, dokter Daeng M Faqih mengatakan dokter Bambang merupakan Guru Besar Epidemologi FKM Universitas Indonesia dan sebagai Anggota IDI Jakarta Timur.

"Turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Prof. Dr. dr. Bambang Sutrisna di RS Persahabatan 23 Maret 2020 pukul 08.30 WIB," kata dokter Daeng yang dikutip dari Twitter @PBIDI.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dokter Daeng mengatakan IDI berdoa semoga hal-hal baik yang menjadi perjuangan beliau, diterima oleh Allah SWT dengan limpahan pahala yang mulia.

"Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kekuatan dan keikhlasan dalam cobaan ini. Amin Yaa Robbal'alamin," ujarnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Namun, tidak disebutkan oleh dokter Daeng penyebab meninggal dunianya dokter Bambang. Akan tetapi, dalam ucapan belasungkawa itu tertera situs covid19.idonline.org.

Sebelumnya, akun Twitter PB IDI menyampaikan berduka cita yang amat mendalam atas berpulangnya sejawat-sejawat anggota IDI sebagai korban pandemi Corona COVID-19.

Enam dokter yang meninggal dunia sebagai pahlawan melawan pandemi COVID-19 yakni, Dokter Hadio Ali dari IDI cabang Jakarta Selatan, Dokter Djoko Judodjoko cabang Kota Bogor, Dokter Laurentius dari IDI cabang Jakarta Timur, Dokter Adi Mirsaputra dari IDI cabang Bekasi, Dokter Ucok Martin dari IDI cabang Medan dan Dokter Toni D Silitonga dari IDI cabang Bandung Barat.

Baca juga: Dokter-dokter Meninggal di Wabah Corona Dapat Santunan Rp300 Juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya