Viral Edukasi Corona COVID-19 Bahasa Karo, Yang Lain Bikin Juga Dong

Leaflet edukasi soal COVID-19 berbahasa Karo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Virus Corona COVID-19 kini tengah mewabah di dunia termasuk di Indonesia. Pemerintah karena itu gencar melakukan imbauan social distancing dan menghindari keramaian untuk pecegahan virus Corona.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Berbagai cara termasuk pengumuman berjalan di daerah-daerah dilakukan. Kemarin tersebar leaflet yang berbahasa daerah yakni bahasa Karo yang memuat soal edukasi COVID-19 gejala dan pencegahannya. Leaflet viral berbahasa daerah itu dituliskan di dalam selebaran oleh Alumni Parsadaan Mahasiswa Karo Universitas Padjajaran (Alumni Permakan Unpad). 

Diketahui Indonesia terdiri dari berbagai daerah dan etnis yang juga punya bahasa daerah masing-masing. Cara edukasi dan leaflet berbahasa daerah ini akan bisa efektif di kalangan akar rumput khususnya yang masih kental menggunakan bahasa daerah masing-masing.

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

Diketahui hingga saat ini sudah ada 579 kasus Corona COVID-19 di Indonesia dengan 49 orang meninggal dunia. Sementara pasien yang dinyatakan sembuh baru 30 orang.

Kasus Corona saat ini sudah menjangkiti 159 negara dengan adanya 8 negara baru yang terinfeksi. Dunia sedang memerangi pandemi baru Corona COVID-19. Di dunia sedikitnya sudah ada 244.525 orang yang terkena virus itu. Pandemi ini perlu dihempang dengan edukasi luas dan menyeluruh dari pusat hingga ke daerah-daerah.

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei

Baca juga: SBY Semangati Jokowi, Dipuji Tanggap Perangi Corona COVID-19

Bimbingan Menulis Maxnovel (Doc: Istimewa)

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

MaxNovel bersama dengan berbagai universitas di Indonesia, termasuk LP3I, bekerja sama dalam rangka memberdayakan kemampuan para penulis muda.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024