Sebelum Positif Corona, Dirjen Perkeretaapian Dirawat di Eka Hospital

Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA – Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona atau COVID-19. Dia menjalani tes di Kemenhub pada 18 Maret lalu dan baru dinyatakan positif hari ini. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Setelah dinyatakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19 sejak 18 Maret, dia mengaku telah melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Namun sebelumnya, pada tanggal 9 sampai 13 Maret 2020, dia sempat menjalani rawat inap karena terindikasi pneumia di Eka Hospital, BSD. 

Dia pun kala itu diperbolehkan kembali ke rumah dengan diberikan antibiotik. Kemudian terhitung tanggal 21 Maret, dia sudah dinyatakan membaik dan tidak diberikan antibiotik. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Sampai sekarang dalam keadaan sehat, tanpa demam, tanpa batuk dan tanpa sesak napas," ujar Zulfikri dikutip dari keterangannya, Selasa 24 Maret 2020. 

Baa juga: Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Positif Corona

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Zulfikri mengaku bersyukur istrinya dinyatakan negatif Corona. Namun dia meminta siapa pun orang yang berkomunikasi atau melakukan kontak dengannya sebelum isolasi mandiri dilakukan, untuk memeriksa ke dokter. 

"Saya tetap sangat bermohon bagi yang mungkin pernah kontak dengan saya dalam kurun waktu tersebut di atas untuk segera memeriksakan ke dokter," tambahnya.  

Khususnya lanjut dia, yang memiliki sympton dan riwayat kesehatan kurang baik. Pemeriksaan dilakukan dalam upaya memutus rantai penularan.

"Sekali lagi mohon maaf atas kondisi keprihatinan ini dan kita berdoa utk kesehatan kita semua," ucapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya