Ibunda Meninggal Dunia, Jokowi Dijadwalkan Terbang ke Solo

Ibunda capres nomor urut 01, Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo (dua dari kiri).
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodik.

VIVA – Inalilahiwainaillaihirojiun. Kabar duka datang dari keluarga Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Sang ibunda, Sujiatmi Notomihardjo, meninggal dunia di usia 77 tahun. 

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Berita Duka Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pkl 16.45 tadi. Mhn doanya semoga almarhumah husnul khotimah," bunyi pesan yang beredar di grup WhatsApp pewarta, Rabu, 25 Maret 2020.

Salah satu staf khusus Presiden Jokowi, Angkie Yudistia juga turut mengonfirmasi kebenaran berita tersebut. 

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

" Saya baru mendapat kabar ataupun balasan pesan dari staf khusus Presiden, Angkie Yudistia, yang menyatakan bahwa mengonfirmasi meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo," ujar reporter tvOne, yang dikutip VIVA dari acara Breaking News tvOne, Rabu 25 Maret 2020. 

Sujiatmi Notomihardjo, diketahui meninggal di Rumah Sakit DKT Solo, pada pukul 16.45 WIB. Namun, belum diketahui penyebab ibunda Jokowi menghembuskan napas terakhirnya.

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

Informasi ini juga dibenarkan oleh Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi melalui pesan WhatsApp.

Menurut Budi Arie, rencananya, Presiden Jokowi akan bertolak ke Surakarta, Jawa Tengah. Terlihat, di rumah sakit juga aparat keamanan masih berjaga-jaga. Dikabarkan, sore ini pukul 18.30 WIB, Jokowi dan keluarga akan terbang ke Solo, Jawa Tengah.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024