Khofifah Langsung Meluncur ke Solo Dengar Ibunda Jokowi Meninggal

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • Nur Faishal / VIVA.

VIVA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo, sore tadi. Sehabis Salat Isya, ia langsung meluncur ke rumah duka di Solo, Jawa Tengah.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Hal itu disampaikan Khofifah di sela konferensi pers update penyebaran Virus Corona Covid-19 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jatim pada Rabu petang, 25 Maret 2020.

"Diterima informasi berita duka dari ibunda Bapak Presiden RI, ibunda Pak Jokowi, Eyang Notomihardjo, beberapa menit lalu, (almarhumah) dipanggil ke haribaaan Allah. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raji'uun," ujarnya. 

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Khofifah berdoa, semoga seluruh amal baik almarhumah diterima Allah dan kekhilafannya diampuni oleh Allah. Seluruh warga Jawa Timur pun ditegaskannya berduka atas kepergian almarhum.

Baca juga: Ibunda Jokowi Wafat, Menag Fachrul Ajak Umat Muslim RI Salat Gaib

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

"Atas nama pribadi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan seluruh masyarakat Jawa Timur , saya menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Ibunda Presiden Joko Widodo," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga menyerukan kepada seluruh masyarakat Jawa Timur untuk ikut mendoakan almarhum ibunda Jokowi dan melaksanakan salat gaib. 

"Mari kita lantunkan doa terbaik dan melaksanakan salat gaib di rumah masing-masing untuk almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomihardjo," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya