Detik-detik Presiden Jokowi Menangis Meminta Maaf pada Ibunya

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • IG Presiden Joko Widodo

VIVA – Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, Indonesia berduka, baru saja ibunda Presiden RI Joko Widodo, Sujiatmi Notomihardjo meninggal dunia.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Almarhumah meninggal dunia di usia ke 77 di Rumah Sakit Slamet Riaydi, Kota Solo, pukul 16:45 WIB Rabu 25 Maret 2020.

Saat ibunda meninggal dunia, Presiden Jokowi tak berada di sampingnya. Beliau sedang berada di Istana untuk memantau kondisi wabah Virus Corona atau COVID-19 yang sedang menyerang Indonesia.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Memang, sejak menjabat Presiden RI, Jokowi sering tinggal berjauhan dengan ibunya. Pernah suatu hari tepatnya di Hari Ibu pada 22 Desember 2018, saking padatnya tugas kenegaraan, Presiden Joko Widodo sampai tak bisa sungkem kepada ibunya di Hari Ibu.

Ketika itu, Presiden terpaksa membuat sebuah video permintaan maafnya kepada sang ibu. Karena tak bisa mengucapkan selamat Hari Ibu secara langsung. Video itu dibuat dan disiarkan di akun resmi Presiden Joko Widodo pada 22 Desember 2018.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Dalam video itu, Presiden tak hanya meminta maaf tapi menceritakan kisah Ibu Sujiatmi yang selama ini tak henti memberikan semangat kepadanya untuk terus berjuang. Bahkan, Presiden sampai meneteskan air mata tanda kesedihan yang mendalam

"Ibu mohon maaf, saya tidak sowan dan sungkem di hari ibu ini, saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua perjuangan ibu. Saya ingat, ibu terus memberikan semangat kepada saya untuk teta optimis sekolah di mana saja.

Ketika usaha saya bangkrut, juga ibu yang menguatkan saya dengan senyum yang sangat ikhlas. Seakan mengatakan, untuk terus, terus berikhtiar, terus tetap berikhtiar".

Berikut video detik-detik Presiden Jokowi menangis:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya