Usai Pemakaman Ibunda, Jokowi Langsung Sidang KTT G20 Soal Corona

Ibunda Presiden Jokowi Wafat
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Maulana Surya

VIVA – Meski masih dalam keadaan berduka karena ibundanya, Sujiatmi Notomihardjo, meninggal dunia, Presiden Jokowi akan tetap mengikuti Sidang Pemimpin KTT G 20 secara virtual pada Kamis sore, 26 Maret 2020.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Presiden telah memerintahkan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, setelah acara pemakaman ibundanya selesai Jokowi minta segera dipersiapkan segala keperluan dalam sidang KTT tersebut. Sesuai rencana Presiden Jokowi akan menyampaikan pandangannya dari Istana Bogor, Jawa Barat. 

"Rencananya Presiden akan tetap hadir dan menyampaikan pandangannya dari Istana Bogor," katanya.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Pandangan Presiden Jokowi akan terkait dengan situasi saat ini. Dimana virus corona atau covid-19 telah ditetapkan sebagai pandemi dan Indonesia juga menjadi negara yang terserang wabah tersebut.

Pramono juga menyampaikan bagaimana tegarnya seorang Jokowi, anak pertama, yang harus mengihklaskan ibundanya pergi untuk selama-lamanya. Bukan perkara mudah, apalagi saat ini Indonesia sedang dilanda wabah Covid-19 yang terus meluas.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

"Semalam Mensesneg dan saya (Seskab) mendampingi Bapak Presiden sampai jam 23.00. Beliau tabah sekali dan tetap memikirkan urusan kerjaan terutama yang berkaitan dengan penanganan Covid-19," jelas Pramono Kamis 26 Maret 2020.

Update informasi Anda terkait virus corona atau covid-19 melalui tautan ini. 

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023