Upacara Pelepasan Jenazah Sujiatmi, Ibunda Jokowi yang Penuh Haru

Ibunda Presiden Jokowi Wafat
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Maulana Surya

VIVA – Jenazah ibunda Presiden Jokowi disalatkan di Masjid Baiturrachman yang tak jauh dari rumah duka. Para pelayat mengikuti salat tersebut.

Suasana Rumah Duka Mooryati Soedibyo, Dipenuhi Pelayat dan Karangan Bunga

Jokowi tampak berada di barisan paling depan saat berjan menuju masjid. Sedangkan putra sulungnya berada di belakangnya sambil membawa foto mending Sujiatmi.

Salat jenazah dilakukan setelah selesainya salat Duhur secarta berjamaah. Kemudian para jemaah itu pun langsung mengikuti salat jenazah.

Mooryati Soedibyo Meninggal di Usia 96 Tahun, Tantowi Yahya: Saya Bersaksi Ibu Orang Baik

Setelah salat jenazah selesai, jenazah dibawa kembali ke rumah duka. Selanjutnya dilakukan prosesi upacara pelepasan jenazah. Dalam prosesi tersebut perwakilan keluarga menyampaikan sambutan yang dilanjutkan dengan kata sambutan dari Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mewakili Pemkot Solo.

Setelah semua prosesi selesai, kemudian jenazah dimasukkan mobil jenazah untuk dibawa menuju tempat pemakaman di makam keluarga di Mangu, Karanganyar.

Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia

Gibran Rakabuming Raka tampak duduk di bagian depan mobil jenazah dengan wajah menggunakan penutup masker. Sedangkan Jokowi berada di mobil Alphard yang ada di belakang mobil pembawa almarhumah.
 

Nadia Mulya

Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern

Presenter ternama sekaligus runner-up pertama Puteri Indonesia 2004, Nadia Mulya merasa sangat berduka atas meninggalnya Mooryati Soedibyo. Nadia hadir langsung melayat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024