Pasien Corona di Ruang Isolasi RS Persahabatan Terus Berkurang

Perawat bawa pasien dalam pengawasan virus corona COVID-19.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko

VIVA – Pasien corona atau covid-19 yang telah sembuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur, jumlahnya terus bertambah. Saat ini sudah 15 orang pasien yang dinyatakan sembuh dan bisa pulang.  

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Sejak menjadi rumah sakit rujukan penanganan covid-19, situasi di Rumah Sakit Persabahatan memang terbilang cukup sibuk. Bahkan petugas medis sampai kekurangan alat perlindungan diri (APD). 
Upaya keras petugas melakukan penanganan penyebaran virus corona tidak sia-sia. Jumlah pasien yang sembuh di rumah sakit itu bertambah dari 11 orang menjadi 15 orang pasien.

"Sampai saat ini, sudah ada 15 pasien yang sempat kami rawat dan telah dinyatakan sembuh," kata Direktur Utama RSUP Persahabatan, dr Rita Rogayah, Kamis 26 Maret 2020.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Ditambahan dr Rita, dengan penambahan jumlah yang sembuh, jumlah pasien covid 19 yang diisolasi di RSUP Persahabatan tentu terus berkurang. Saat ini RSUP Persahabatan masih merawat 37 pasien. Sebanyak 17 pasien positif covid-19 dan 20 adalah pasien dalam pengawasan (PDP).

"Saat ini, pasien yang ada di RSUP persahabatan berjumlah 37 orang. Ada 17 pasien positif covid dan 20 pasien dalam pengawasan. Nanti kalau ada informasi terbaru akan diberitahukan lagi," ujar dr. Rita saat dikonfirmasi VIVAnews. 

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

Ia juga menjelaskan, saat ini RSUP Persahabatan juga merawat tiga pasien anak-anak. Sementara itu, ada dua pasien manula yang meninggal dunia pada 24 Maret 2020 lalu. Satu pasien positif covid berusia 66 tahun dan satu pasien dalam pengawasan berusia 76 tahun.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023