Riau Pantau 3.228 Orang Terkait Corona, 1 Pasien Terinfeksi COVID-19

Data COVID-19 Provinsi Riau
Data COVID-19 Provinsi Riau
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Kesehatan mencatat jumlah orang suspect virus corona sejak 3 Maret 2020 hingga 26 Maret 2020 terus mengalami peningkatan. 

Dikutip dari website resmi corona.riau.go.id tercatat jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sudah mencapai 3.277 orang. Dari jumlah itu 3.228 orang masih dalam proses pemantauan dan 49 orang telah selesai pemantauan.

Selanjutnya untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 70 orang. Dari jumlah itu 50 orang masih dalam proses perawatan, sedangkan 20 orang lainnya pulang dan dinyatakan sehat.

Sedangkan jumlah pasien yang terkonfirmasi terinfeksi virus Covid-19 berjumlah satu orang. Data sebaran COVID-19 ini meliputi 12 Kabupaten dan Kota di Riau.

Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan pihaknya terus melakukan upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat.

Saat ini, Syamsuar telah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan keramaian di tempat-tempat ibadah. Syamsuar lebih banyak menyarankan masyarakat untuk beribadah dari rumah.