Sumbar Catat 1 Orang Positif Corona, Pasien Baru Pulang dari Malaysia

Tenaga medis tengah menangani pasien Corona
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Meski Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berupaya keras mencegah penyebaran virus corona, namun akhirnya benteng pertahanan itu jebol.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengonfirmasi, satu warganya dinyatakan positif COVID-19. Dia, baru saja kembali dari daerah pandemi COVID-19 yakni Malaysia.

“Saya terpaksa harus jujur. Hasil laboratorium yang keluar tadi pagi, sudah ada yang positif. Warga kota Bukittinggi,” kata Ramlan Nurmatias, Kamis 26 Maret 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Menurut Ramlan, tim gugus percepatan Penanganan COVID-19 kota Bukittinggi, saat ini sudah turun ke lapangan untuk menjemput keluarga yang bersangkutan.

“Rekan-rekan wartawan melihat bahwa, tim kita turun sekarang menjemput dari pada keluarganya. Dan ini, dia (pasien) adalah pernah mengunjungi daerah pandemi yaitu daerah Malaysia. Dan ini pun, istri dan anak-anaknya sudah berkontak, mereka bersedia di isolasi,” ujar Ramlan.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Selain itu kata Ramlan, selain menjemput keluarga yang bersangkutan, pihaknya juga saat ini sedang mendata toko-toko yang dimiliki oleh yang bersangkutan, serta melakukan tracking terhadap dengan siapa saja pasien positif COVID-19 itu melakukan kontak.

“Termasuk juga dia punya toko dan lain-lain. Kami data ini semua supaya bagaimana, ke mana mereka pergi, ke mana mereka kontak. Akan kita isolasi semua. Saya mohon ini, karena secara nasional sudah disampaikan, saya pun tidak akan menutupi soal ini. Bagaimanapun, langkah harus kami ambil,” tutur Ramlan 

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024