SBY Ucapkan Belasukawa Atas Wafatnya Ibunda Presiden Jokowi

Ibunda Presiden Jokowi Wafat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/Pool

VIVA – Mantan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan belasungkawa atas wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), yaitu Ibu Sudjiatmi Notomihardjo atau yang dikenal masyarakat Ibu Noto pada Rabu sore, 25 Maret 2020.

Ucapan turut berduka cita yang disampaikan SBY ini diunggah oleh akun Twitter Politisi Partai Demokrat, Jansen Sitindaon pada Kamis, 26 Maret 2020. Dalam ucapan dukanya, SBY berdoa agar Presiden Jokowi dan keluarga diberikan kekuatan menghadapi ujian ini.

"Saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Ibunda Presiden Joko Widodo. Semoga, almarhumah diterima dan hidup bahagia di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga, Bapak Jokowi dan keluarga diberikan kekuatan, kesabaran dan ketabahan menghadapi ujian Allah ini," kata SBY.

Selanjutnya, SBY yang merupakan mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini juga menceritakan kisahnya saat bertemu dengan almarhumah Ibu Noto pada lima tahun silam di Solo, Jawa Tengah. Saat itu, SBY bersama almarhumah Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono berbincang-bincang dengan Ibu Noto.

"Kami sempat berbincang-bincang dengan baik dan membicarakan tentang masa depan bangsa dan negara kita. Saya ingat, saya dan istri juga mendoakan Ibu Noto dan Presiden Jokowi agar senantiasa sukses dalam mengembang tugas-tugas negara," ujarnya.

Di samping itu, SBY juga mengapresiasi langkah yang diambil Presiden Jokowi bersama keluarga dalam prosesi pemakaman almarhumah Ibu Noto yang dibatasi hanya untuk keluarga guna menghindari penyebaran wabah virus corona atau COVID-19.

"Hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah bahwa kita semua perlu mencegah berkumpulnya masyarakat dalam jumlah yang besar, dan ini sesuai semangat besar kita untuk mencegah penyebaran corona. Saya pribadi menilai ini adalah langkah dan pemikiran yang baik dan bijaksana," ucapnya.

Diketahui, Sujiatmi Notomiharjo yang merupakan Ibunda Presiden Jokowi dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah pada Rabu sore, 25 Maret 2020 jam 16.45 WIB.

Almarhumah Sujiatmi akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Keluarga Desa Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah pada Kamis siang, 26 Maret 2020 jam 13.00 WIB.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021