Tegal Kota Terdepan Terapkan Lockdown

Menara Air Tegal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dody

VIVA – Langkah cepat dilakukan Pemerintah Kota Tegal dengan menerapkan semi lockdown guna mengawasi penyebaran Virus Corona COVID-19. Selain menutup beberapa akses tempat keramaian, juga akan memadamkan lampu penerangan. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kebijakan itu dilakukan sebagai konsekuensi keputusan ‘local lockdown’ yang diterapkan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Kota Bahari. Akibatnya, sejumlah titik pusat Kota Tegal pun menjadi gelap gulita.

Sejumlah PJU di kawasan jalan protokol yang dipadamkan di antaranya di seputar Alun-alun, Jl Pancasila, Jl RA Kartini, Jl Werkudoro, Jl KS Tubun, dan jalan-jalan di jantung kota. Pemadaman dilakukan sejak pukul 18.00-24.00 WIB.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Johardi mengatakan, ‘local lockdown’ diberlakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Apalagi, meski sudah ada imbauan untuk menjaga jarak melalui social distancing, warga masih tetap banyak yang berkumpul.

“Karenanya kita berlakukan local lockdown. Kebijakan ini untuk mengamankan Kota Tegal dari virus corona,” kata Sekda.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Sebagai catatan, sebelumnya pemerintah kota Bogor telah menerapkan semi-lockdown guna mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Laporan Wiwing Wiwoho

Menurut Johardi, kebijakan local lockdown bukan berarti orang luar daerah tidak diperbolehkan masuk ke Kota Tegal. Hanya saja, ada sejumlah pembatasan-pembatasan di beberapa titik. “Karena memang kondisinya seperti itu, maka harus dibatasi?” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya