Seorang Dokter Meninggal Dunia Akibat Corona di RSHS Hasan Sadikin

Tenaga medis tengah menangani pasien Corona
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Satu Pasien positif COVID-19 berprofesi seorang dokter dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung Jawa Barat.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung, M. Kamaruzzaman menjelaskan, dokter yang meninggal ini merupakan satu dari lima pasien dalam pengawasan (PDP) positif corona dirawat di RSHS Kota Bandung.

"Bahwa satu pasien PDP positif usia 57 tahun telah meninggal dunia. Yang bersangkutan adalah dokter yang pernah bekerja di salah satu rumah sakit umum pemerintah daerah di Jawa Barat," ujar Kamaruzzaman, Kamis malam 26 Maret 2020.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Per hari ini, pihaknya mencatat PDP suspect corona yang ditangani tim medis RSHS mencapai 66 pasien dan orang dalam pengawasan (ODP) mencapai 261 orang.

"Jumlah kasus PDP berjumlah 66 orang, yang positif 22 orang, yang sembuh dua orang, yang meninggal lima orang, sisanya masih di rawat," katanya.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan metode penanggulangan dengue menggunakan nyamuk ber-Wolbachia mulai bergulir di lima kota besar di Pulau Jawa.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024