Sumatera Utara Laporkan 3.080 Warganya ODP Virus Corona

Infografis COVID-19 per 26 Maret 2020
Sumber :
  • Covid19.go.id

VIVA – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumatera Utara mengalami peningkatan tajam dengan total 3.080 orang atau naik 35,8 persen, Kamis 26 Maret 2020. Pada hari yang sebelumnya Sumut mencatat 1.976 ODP.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Jumlah ODP saat ini yang terbesar  adalah Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan," ungkap Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, dr Aris Yudhariansyah, dalam konferensi pers di channel youtube Humas Sumut, Kamis, 26 Maret 2020.

Sedangkan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) positif COVID-19 sebanyak 9 orang. Satu di antaranya meninggal dunia. Sementara 8 pasien dirawat di RSUPH Adam Malik, medan.

Polisi Gagalkan Penyeludupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut saat Menuju Malaysia

"Jumlah PDP 71 orang (suspect corona), sebelumnya 55 orang, naik 22,5 persen," kata Yudhariansyah.

Dengan angka kasus COVID-19 di Sumut terus meningkat tajam setiap harinya. Yudhariansyah mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam melakukan social distancing

Kisah Pilu Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria, Seorang Pelaku Mantan Kekasih Korban

Ia menambahkan gugus tugas juga berencana membuka  identitas para ODP demi meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap di rumah. Kemudian, pola hidup yang sehat dan bersih.

"Kami masih berkonsultasi dengan pihak hukum, bagaimana kita secara aman untuk membuka (nama-nama) ODP dengan tujuan yang baik. Tujuannya supaya ODP mengkarantina diri secara sukarela," tutur Yudhariasnyah.

Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman.(dok Pemko Medan)

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Anak buah Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution, yakni Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman diputuskan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024