Update Corona di Yogya: 18 Positif, 130 Pasien Dalam Pengawasan

Ilustrasi batuk/TBC/virus corona/COVID-19.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta merilis data jumlah pasien virus Corona di wilayahnya. Data terbaru ini dirilis Kamis, 26 Maret 2020 pukul 16.00 WIB.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dari data terbaru ini diketahui ada 18 orang pasien positif virus Corona di DIY. Sedangkan kategori pasien dalam pengawasan (PDP) ada 130 orang.

"Total data PDP tanggal 26 Maret 2020, yang sudah diperiksa/diswab ada 130 orang. Untuk hasilnya, 33 orang negatif (COVID-19) dan 18 orang positif," ujar Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih dalam keterangan tertulisnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Berty merinci ada 18 pasien positif virus Corona di DIY. Dari jumlah ini ada satu pasien yang dinyatakan sembuh. Sedangkan tiga orang pasien meninggal dunia.

"Dari 18 kasus positif itu, 1 orang sembuh dan 3 orang meninggal," ungkap Berty.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Berty memaparkan dari 130 PDP saat ini ada 79 pasien yang masih menunggu hasil lab dari Litbangkes Kemenkes RI. Termasuk dua PDP yang dilaporkan meninggal dunia saat menjalani perawatan.

Terkait kondisi pasien positif virus Corona, Berty menyebut bahwa pasien dalam kondisi stabil. Berty merinci tak ada pasien positif Corona yang menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator selama dirawat di RS.

"Pada umumnya (pasien positif virus Corona) kondisinya stabil. Tidak ada yang memerlukan ventilator," tutur Berty.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya