Update Virus Corona di Jawa Barat Jumat 27 Maret 2020

Bilik Disinfektan Umum Cegah Penyebaran Corona
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Upadate virus corona atau covid-19 di Jawa Barat telah dirilis kembali pada Jumat, 27 Maret 2020. Jumlah data terbaru ini diperbaharui pada pukul 10.30 WIB.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Berdasarkan informasi melalui situs resmi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Provinsi Jawa Barat, jumlah pasien positif mencapai 78 orang. Sementera pasien yang dinyatakan sembuh mencapai 5 orang. Pasien yang meninggal dunia sudah ada 11 orang.

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) totalnya telah mencapai 3.703 orang. Ada sebanyak 2.446 pasien yang masuk dalam proses pemantauan dan telah selesai sebanyak 1.257 orang pasien.

Andi Gani Dorong Markas Brigade KSPSI Jadi Garda Terdepan Perjuangkan Hak Buruh

Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) totalnya mencapai 578 pasien. Mereka yang masih dalam proses pengawasan 463 orang dan yang telah selesai pengawasan mencapai 115 pasien.

Selama kasus virus corona merebak, Provinsi Jawa Barat telah melayani pertanyaan dari masyarakat sebanyak 7.239 orang.

Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Mulai 6 April 2024

Masyarakat diharapkan mengetahui bahwa 
Covid-19 merupakan penyakit yang disebabkan Novel Coronavirus 2019. Meski bergejala mirip dengan flu biasa, COVID-19 sampai saat ini memiliki fatalitas lebih tinggi. 

Virus ini juga menyebar dengan sangat cepat karena bisa pindah dari orang ke orang bahkan sebelum orang tersebut tidak menunjukkan gejala. Penting bagi Anda untuk menilai kondisi secara mandiri. Guna mengetahui informasi lengkap mengenai virus corona, Anda bisa melihat dalam tautan berikut.

Arsip - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan saat mengevakuasi korban tertimbun material longsor di Kampung Gintung, Desa Cicendo, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu, 27 Maaret 2024.

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan Saling Berpelukan

Tim SAR kembali menemukan tiga jasad korban yang tertimbun longsor pada operasi pencarian hari keempat di Bandung Barat dan mendapati dua di antaranya saling berpelukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024