Dokter Tirta Demam Usai Makan Bakso, Dites Corona Ternyata Bronkitis

Dokter Tirta
Sumber :
  • IG dr Tirta

VIVA – Dokter relawan sekaligus influencer, Tirta Mandira Hudi dirawat di Rumah Sakit Kartika Hospital. Dia mendapatkan penanganan medis setelah mengalami kelelahan karena tak henti-henti berjuang melawan penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di Indonesia.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Namun yang melegakan adalah, kondisi dokter Tirta mulai membaik meskipun selang infus masih terpasang di lengannya. Hal itu diketahui dalam foto terbaru yang dipasangnya di akun Instagramnya.

Sebelumnya banyak yang khawatir dokter pejuang corona ini terinfeksi virus yang dilawan habis-habisan itu, sebab memang aktivitas dokter Tirta gencar dilakukan di tempat-tempat yang dalam tanda kutip zona merah corona.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Hanya saja, Dokter Tirta menjelaskan kronologi sampai-sampai dia harus beristirahat total di rumah sakit dan dipastikan dia tak tertular corona. Walau begitu dia sempat menjalani beberapa kali tes corona lho.

Dokter Tirta menceritakan, pada hari Rabu dia menjalani pemeriksaan rapid tes di Dewan Masji Indonesia dan hasilnya negatif. "Kamis saya keliling 8 rumah sakit kasih APD sampai jam 3 pagi," tulisnya.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Hari Jumat dalam kondisi belum tidur dokter Tirta bergerak ke Wisma Atlet, dan makan bakso. "Sepulang dari Wisma Atlet, Sabtu subuh saya demam, batuk dan nyeri saat menelan. Baksonya kayaknya ye," tulisnya berkelakar.

Kemudian hari Sabtu dokter Tirta ke RS Kartika Hospital, saat diperiksa di paru-paru ada gambaran bronkitis kronis. "Hasil lab normal, tak ada gambaran faringitis," tulisnya.

Tapi setelah itu statusnya menjadi Pasien Dengan Pengawasan atau PDP sebab ada riwayat ke zona merah corona.

"Rapid test kedua kalinya negatif, mau dilakukan swab, radang tenggorok sudah enggak ada, cari lendir susah, hasil PCR keluar Selasa, gejala enggak ada lagi, cuma batuk ringan, demam turun tanpa obat," tulisnya.

"Diagnosa bronkitis kronis akibat rokok HAHAHAAHAHA BAJILAK. CORONA AMAN, ROKOK MEMBUNUHMU , status ODP HIJAU ! MANTAP CUUUK !," tulisnya.

Baca: Profesor Gondrong Temukan Obat COVID-19, Cuma 6 Hari Pasien Sembuh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya