Kota Sukabumi Terbanyak Positif Corona di Jawa Barat

Petugas Rapid test di Kabupaten Bekasi
Sumber :
  • VIVAnews/Dani

VIVA – Kota Sukabumi ternyata paling tinggi jumlah pasien positif virus corona atau covid-19 di Jawa Barat. Fakta ini terungkap dari hasil tes cepat atau rapid test serentak yang dilakukan Pemprov Jawa Barat. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Menurut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, peningkatan jumlah pasien positif memang sangat diluar perkiraan. Perkembangan jumlah pasien corona di Jawa Barat ternyata melenceng dari prediksi. 

Selain Sukabumi, Ridwan Kamil juga memprediksi kalau daerah Bekasi dan Depok, akan menjadi wilayah yang mengalami peningkatan kasus corona.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Paling besar di Kota Sukabumi. Ternyata dari hasil tes, bukan di Bekasi, Depok," ujar Ridwan Kamil, Senin 30 Maret 2020.

Ridwan Kamil memastikan sudah ada tindakan cepat dari Pemprov Jawa Barat maupun Pemerintah Kota Sukabumi untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Sudah, kami perintahkan untuk melakukan tindakan-tindakan," ujarnya.

Ridwan Kamil juga meminta warga yang ingin mudik ke Jawa Barat pada musim lebaran 2020 untuk sementara tidak dilaksanakan. Imbauan ini juga akan dipertegas dengan maklumat yang diedarkan ke seluruh daerah untuk melarang aktifitas mudik dan piknik pada masa Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Wahai para orang Jabodetabek khususnya Jakarta, sebaiknya tidak mudik. Kalau yang tetap mudik, akan jadi ODP. Jadi harus karantina diri 14 hari," ujarnya.

Perbaharui informasi Anda terkait penanganan virus corona di tautan berikut ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya