Jokowi Perintahkan Pembatasan Sosial Skala Besar dan Darurat Sipil

Presiden Joko Widodo.
Sumber :

VIVA – Terus bertambahnya jumlah pasien positif corona di Indonesia hingga mencapai 1414 orang dan jumlah kematian hingga 122 orang menunjukkan masih terjadi penularan virus corona di masyarakat. Social distancing atau jaga jarak yang diimbau pemerintah masih belum diterapkan oleh seluruh penduduk Indonesia. 

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Presiden Joko Widodo meminta agar kebijakan pembatasan sosial berskala besar, physical distancing dilakukan lebih tegas, lebih disiplin, dan lebih efektif lagi.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan pengantar pada rapat terbatas Laporan Tim Gugus Tugas Virus Corona (COVID-19), Senin 30 Maret 2020, melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

“Sehingga tadi juga sudah saya sampaikan bahwa perlu didampingi adanya kebijakan darurat sipil,” ujar Presiden Jokowi dikutip dari situs Sekretariat Kabinet.

Dalam menjalankan kebijakan pembatasan sosial berskala besar, Presiden meminta agar segera disiapkan aturan pelaksanaannya yang lebih jelas sebagai panduan-panduan untuk provinsi, kabupaten, dan kota sehingga pemerintah daerah bisa bekerja.

Anggota DPR Harap BUMN Bisa Jadi Solusi Hadapi Persoalan Ketahanan Pangan

“Saya ingatkan kebijakan kekarantinaan kesehatan, termasuk karantina wilayah adalah kewenangan Pemerintah Pusat, bukan kewenangan Pemerintah Daerah,” kata Presiden.

Kepala negara juga berharap seluruh Menteri memastikan bahwa Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah harus memiliki visi yang sama. “Harus satu visi, memiliki kebijakan yang sama, semuanya harus dikalkulasi, semuanya harus dihitung, baik dari dampak kesehatan maupun dampak sosial ekonomi yang ada,” ujarnya.

Sumber: https://setkab.go.id/presiden-physical-distancing-harus-dilakukan-lebih-tegas-disiplin-dan-efektif/

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024