Donasi Lawan COVID-19 Lewat BNPB, Jangan Lupa Lapor Agar Tak Mubazir

Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok

VIVA –  Masyarakat dan pemerintah bahu-membahu melawan virus corona COVID-19. Koordinator relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Andre Rahardian, menyampaikan, pendaftaran relawan dan bantuan untuk tim medis terus dilakukan. Sumbangan berupa dana hingga kebutuhan konsumsi untuk tenaga medis banyak diterima BNPB.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Kami juga sudah banyak menerima sumbangan dan dana untuk disalurkan baik dalam bentuk dana maupun makanan dan minuman yang akan kami sampaikan kepada tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit yang menjadi gugus terdepan dari penanganan COVID 19 ini demi menjaga kesehatan dan vitalitas dari tenaga kesehatan tersebut," ujar Andre di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB, Jakarta Pusat, Senin, 30 Maret 2020.

Andre mengingatkan kepada para donatur untuk bisa menyampaikan apa saja rencana kegiatan yang ingin dilakukan atau telah dilakukan ke website resmi BNPB.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

"Kami sampaikan bahwa untuk teman-teman yang melakukan kegiatan ini bisa menyampaikan baik apa yang sudah dikerjakan maupun rencana pembagian atau donasi yang disampaikan untuk bisa mendaftar dan menginformasikannya kepada website BNPB," katanya.

Informasi tersebut untuk membantu pendistribusian kebutuhan medis agar merata dan tidak menumpuk pada satu tempat.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

"Sehingga semua terdata dan kami bisa mengalokasikan sumber daya baik yang dilakukan secara mandiri maupun yang akan dikoordinasikan dengan BNPB secara tepat dan tidak mubazir. Banyak bantuan yang sudah diberikan hal ini dapat disampaikan melalui desk relawan dengan mengklik petakan aksimu," pungkasnya.

PM Singapura Lee Hsien Loong

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Singapore Prime Minister Lee Hsien Loong said Monday that he will step down on May 15 after two decades on duty and hand power to his deputy Lawrence Wong.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024