Donasi Lawan COVID-19 Lewat BNPB, Jangan Lupa Lapor Agar Tak Mubazir

Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok

VIVA –  Masyarakat dan pemerintah bahu-membahu melawan virus corona COVID-19. Koordinator relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Andre Rahardian, menyampaikan, pendaftaran relawan dan bantuan untuk tim medis terus dilakukan. Sumbangan berupa dana hingga kebutuhan konsumsi untuk tenaga medis banyak diterima BNPB.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

"Kami juga sudah banyak menerima sumbangan dan dana untuk disalurkan baik dalam bentuk dana maupun makanan dan minuman yang akan kami sampaikan kepada tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit yang menjadi gugus terdepan dari penanganan COVID 19 ini demi menjaga kesehatan dan vitalitas dari tenaga kesehatan tersebut," ujar Andre di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB, Jakarta Pusat, Senin, 30 Maret 2020.

Andre mengingatkan kepada para donatur untuk bisa menyampaikan apa saja rencana kegiatan yang ingin dilakukan atau telah dilakukan ke website resmi BNPB.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

"Kami sampaikan bahwa untuk teman-teman yang melakukan kegiatan ini bisa menyampaikan baik apa yang sudah dikerjakan maupun rencana pembagian atau donasi yang disampaikan untuk bisa mendaftar dan menginformasikannya kepada website BNPB," katanya.

Informasi tersebut untuk membantu pendistribusian kebutuhan medis agar merata dan tidak menumpuk pada satu tempat.

Anggota DPR Harap BUMN Bisa Jadi Solusi Hadapi Persoalan Ketahanan Pangan

"Sehingga semua terdata dan kami bisa mengalokasikan sumber daya baik yang dilakukan secara mandiri maupun yang akan dikoordinasikan dengan BNPB secara tepat dan tidak mubazir. Banyak bantuan yang sudah diberikan hal ini dapat disampaikan melalui desk relawan dengan mengklik petakan aksimu," pungkasnya.

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024