Peduli Covid-19, Tempo Scan Group Siapkan Bantuan Rp 17,5 M

Tempo Scan Group.
Sumber :

VIVA – Tempo Scan Group (TSG) telah menyiapkan donasi terkait penanggulangan wabah Covid-19 di Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Menurut Handojo S. Muljadi Presiden Direktur-Tempo Scan Group, donasi ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang juga didukung oleh partisipasi segenap karyawan Tempo Scan Group.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

“Tempo Scan Group akan mendonasikan Rp15,000,000,000.-(lima belas miliar Rupiah) ditambah dengan partisipasi sukarela dari Direksi, jajaran manajemen beserta segenap karyawan/wati Tempo Scan Group dengan nilai sebesar Rp2,500,000,000.- (dua miliar lima ratus juta Rupiah), sehingga total nilai bantuan yang akan disalurkan berjumlah Rp 17,500,000,000.- (tujuh belas miliar lima ratus juta Rupiah),” jelas Handojo.

Namun demikian, Handojo juga menjelaskan bahwa realisasi donasi tersebut akan dilakukan secara bertahap.  “Mengingat keterbatasan persediaan barang-barang yang dibutuhkan khususnya oleh Tenaga Medis dan masyarakat Indonesia pada umumnya, maka realisasi untuk donasi ini perlu dilakukan secara bertahap,” katanya. Handojo menyebutkan donasi akan difokuskan pada 3 hal utama, yaitu pengadaan Rapid Test, Alat Pelindung Diri (APD), serta produk-produk kesehatan seperti obat-obatan, vitamin, susu anak, hand sanitizers dan produk kesehatan lainnya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

“Pertama, donasi sebesar Rp 8 Miliar akan kami berikan kepada BNPB agar bisa disalurkan kepada lembaga dan instansi pemerintah yang membutuhkan. Kedua, donasi sebesar Rp 7,5 Miliar berupa APD yang akan diberikan untuk para Tenaga Medis yang berada di lini depan Rumah Sakit yang tersebar di Indonesia. Dan ketiga donasi sebesar Rp 2 Miliar berupa produk-produk kesehatan, seperti Obat-Obatan, Vitamins, Minuman, Susu Anak-Anak, Hand Sanitizers & Disinfectants, Sabun, Floor Cleaners, dan lainnya yang akan diberikan untuk para anggota masyarakat Indonesia yang membutuhkan karena terdampak oleh Wabah Covid 19,” papar Handojo. Semua donasi tersebut, sambung Handojo akan dilakukan secara bertahap.

“Dan kami usahakan untuk bisa dituntaskan pada awal bulan Mei 2020.” Selanjutnya, rencana realisasi tersebut akan dilakukan dengan transparan dan terdokumentasi dengan baik. “Hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban komitmen kami terhadap bantuan donasi tersebut,” ujarnya.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

“Kami sadari bahwa bantuan donasi Tempo Scan Group tersebut tidak bisa menghilangkan penderitaan dari saudara/ri kami setanah air sebagai akibat Wabah Covid-19, namun kami berharap donasi ini bisa sedikit membantu untuk mereka yang sangat membutuhkan di tengah wabah Covid-19 ini,” tutup Handojo.

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024