Update Corona di Bali: 1 WNA dan 8 WNI Positif COVID-19

Virus Corona Menggerogoti Indonesia
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kasus positif COVID-19 atau corona di Provinsi Bali terus bertambah. Sebelumnya hanya 10 orang, kini bertambah sembilan hingga menjadi 19 kasus. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menjelaskan, pada hari ini, Senin 30 Maret 2020 jumlah akumulatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 146 orang.

“Artinya dibandingkan kemarin ada penambahan (PDP) sebanyak lima orang. Dari jumlah itu sudah keluar uji laboratorium sebanyak 109 orang. Dari 109 orang ini, 90 orang dinyatakan negatif dan 19 orang dinyatakan positif. Artinya, yang diumumkan hari ini ada tambahan kasus positif sebanyak 9 orang. Dari jumlah itu (9 orang positif) terdiri dari 1 orang WNA dan sisanya (8 pasien) WNI,” katanya.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Ia menambahkan, delapan orang WNI yang positif terjangkit COVID-19 itu adalah orang asli Bali.

“Delapan WNI ini orang Bali asli dan orang yang tinggal di Bali. Dari delapan orang ini, tiga orang positif karena transmisi lokal. Dengan kata lain dia pernah berinteraksi jarak dekat dengan kasus positif sebelumnya. Sedangkan lima orang lainnya datang dari luar negeri,” kata Dewa Made Indra.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

Kendati begitu, Dewa Made Indra menyampaikan kabar yang cukup baik. Yakni sebanyak dua orang pasien yang dinyatakan sembuh dari virus yang kali pertama ditemukan di Wuhan, China tersebut.

“Kemudian yang sembuh ada dua orang. Mereka yang sudah sembuh itu sudah dalam persiapan untuk pulang,” ujar dia.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023