Miris, Warga Simalingkar Medan Tolak Jenazah Positif Corona

Warga menolak pemakaman pasien corona di kampungnya
Sumber :

VIVA – Ditengah maraknya penyebaran virus corona, sejumlah spanduk terpampang di pintu masuk perumahan warga yang berisikan penolakan jenazah ?positif terjangkit COVID-19 dimakamkan di lingkungan mereka.

Golkar Medan Tetap Dorong Bobby Nasution Maju Pilwakot 2024

Hal tersebut, disampaikan warga Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Dari pantuan VIVA, Senin 30 Maret 202, spanduk dengan ukuran 2 x 5 meter terpasang ?di gapura masuk Kelurahan Simalingkar B dan terpasang disejumlah lokasi di Kelurahan tersebut. Berikut tulisan penolakan jenazah positif corona di spanduk tersebut.

Aulia Rachman Wakil Bobby Nasution Nyatakan Maju di Pilkada Medan 2024

"Kami warga Kelurahan Simalingkar B menolak keras korban COVID-19 yang meninggal dimakamkan di pemakaman Pemda Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan," tulis di dalam spanduk tersebut.

Ironisnya, spanduk itu terpasang menuju ?Taman Pemakaman Umum (TPU) Kristen Simalingkar B. Spanduk digantung di simpang jalan tersebut. Warga menilai spanduk itu, sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona di daerah mereka.

Setelah 12 Tahun, di Tangan Bobby Nasution Kota Medan Boyong Lagi Piala Adipura

Menyikap spanduk itu, pihak Kecamata?n Medan Tuntungan sudah melakukan koordinasi dengan forum pimpinan kecamatan setempat untuk membahas tindaklanjut terkait spanduk penolakan itu.

"Iya. Jadi semalam sudah. Memang ada spanduk dinaikkan oleh beberapa orang dan sudah kita tindaklanjuti semalam dengan segera rapat tingkat forkopimcam ya. Dari Danramil dan pihak Polsek," kata Camat Medan Tuntungan, Topan Ginting kepada wartawan di Medan.
 

Aktivitas penumpang KA Bandara Medan.(istimewa/VIVA)

Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Mengangkut 102.502 Penumpang

PT. KAI Bandara Medan mencatat telah mengangkut 102.502 penumpang sebagai angkutan Lebaran 2024 sejak 5 hingga 16 April 2024. Adapun, rute perjalanannya adalah Bandara Ku

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024