Update Corona di Sumsel 31 Maret 2020: 3 Positif, 2 Meninggal

Hand Sanitizer dan masker
Sumber :

VIVA – Jumlah kasus virus corona COVID-19 di Sumatera Selatan kembali bertambah. Total, hingga saat ini sudah ada tiga warga yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, dengan dua di antaranya meninggal dunia.

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

Orang ketiga yang dinyatakan positif virus corona ialah seorang pria berusia 60 tahun, warga Kabupaten Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan.

Pasien yang kini tengah dirawat di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang itu, sebelum kembali ke Bumi Sriwijaya, mempunyai riwayat perjalanan ke Jakarta dan Bogor.

Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Diduga Halusinasi

Sebelumnya, dua warga Sumatera Selatan positif Corona telah meninggal dunia di RSMH Palembang, yaitu pria berusia 54 tahun, warga kota Palembang dan pria 52 tahun, warga Prabumulih. Keduanya meninggal dunia di hari yang sama, pada Senin, 23 Maret 2020.

"Saya sudah dapat konfirmasi bahwa yang dari OKU itu positif. Sekarang pasien masih di rawat di RSMH (Palembang)," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanggulangan Corona Sumatera Selatan, Yuwono, saat dikonfirmasi, Selasa, 31 Maret 2020.

Dokter Ungkap Penyebab Tulang Jadi Keropos, Salah Satunya Jarang Aktivitas Fisik

Dikatakan Yuwono, kepastian pasien positif virus corona setelah pihaknya menerima hasil uji Laboratorium kedua Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Senin kemarin, 30 Maret 2020. Berdasarkan hasil itu, pasien dinyatakan positif virus corona.

Kendati demikian, namun Yuwono memastikan bahwa pasien tersebut saat ini dalam kondisi yang baik. Pihaknya akan menelusuri siapa saja yang sempat melakukan kontak dengan pasien.

"Untuk tracking sudah kita lakukan. Dan untuk warga kita imbau agar menjalani pola hidup sehat agar terhindar dari virus Corona," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya