Satu Warga Positif Corona, Garut Lakukan Karantina Parsial

Satu Warga Garut Ditemukan Positif Corona, Pemerintah Lakukan Karantina Wilayah
Sumber :
  • VIVAnews/Diki Hidayat

VIVA – Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Garut Jawa Barat, mengumumkan seorang warga Garut positif COVID-19. Pemerintah Kabupaten Garut langsung melakukan tindakan karantina wilayah persial.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman mengatakan, bahwa berdasarkan hasil rapat Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Garut, bahwa perlu dilakukan karantina wilayah persial.

"Kita melakukan karantina wilayah persial untuk tempat domisili warga terpapar virus corona, mulai dari tingkat RT, RW dan desa," ujarnya, Selasa 31 Maret 2020.

Tanpa Bulan Madu, RM Gelar Pernikahan Lalu Kembali Masuk Bui

Sementara physical distancing, dan pemeriksaan kesehatan warga yang berada di lima kecamatan (Kecamatan Pangatikan, Sukawening, Banyuresmi, Karangpawitan dan Kecamatan Wanaraja) lebih ditingkatkan.

"Ya, untuk lima kecamatan itu kami perketat, baik pemeriksaan kesehatan, penyemprotan disinfektan, dan utamanya soal physical distancing, intinya tinggal di rumah," kata Helmi.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Lanjut Helmi, pihaknya saat ini melakukan pelacakan terhadap warga yang sempat melakukan kontak dengan pasien positif COVID-19.

"Kami terus melakukan tracking kepada warga yang sempat kontak dengan pasien positif COVID-19, " ucapnya.

Sementara itu Panitia 19, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Melawan Corona terus kedatangan warga. Mereka meminta bantuan alat semprot disinfektan elektrik, cairan disinfektan dan masker, mengingat kekhawatiran warga terpaparnya virus corona.

"Sejauh ini kami masih bisa menanggulangi, dan kami juga akan terus berupaya memberikan bantuan kepada warga dalam rangka menangkal datangnya COVID-19," kata Ketua Panitia 19 Kadin melawan Corona Garut, Galih F Qurbani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya