Video Kemunculan Gelembung Besar di Selat Sunda Dekat Gunung Krakatau

Gelembung di Selat Sunda.
Sumber :
  • BKSDA Bengkulu Lampung

VIVA – Gelembung udara berukuran besar ditemukan di Perairan Selat Sunda, Lampung. Fenomena ini muncul di bibir pantai Gunung Anak Krakatau.

Sosok Archia Febra, Kowad Cantik yang Berenang dari Lampung ke Banten

Kemunculan fenomena alam gelembung udara di lautan Selat Sunda ditemukan secara tak sengaja petugas pengamanan dari BKSDA Bengkulu Lampung berpatroli menggunakan kapal di sekitar Cagar Alam dan Cagar Alam Laut atau CA dan CAL Kepulauan Krakatau. Fenomena ini ditemukan pada 30 Maret 2020.

"Gelembung udara yang cukup besar hingga terlihat menyembur sampai ke permukaan air dijumpai oleh tim pengamanan kawasan di bagian sisi timur tak jauh dari bibir pantai Gunung Anak Krakatau," tulis CA dan CAL Kepulauan Krakatau di akun resminya seperti dikutip VIVA, Rabu 1 April 2020.

Tak Gentar Gelap dan Ombak, Kowad Cantik Berenang Taklukkan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Petugas tak mengetahui secara pasti dari mana dan apa yang menyebabkan gelembung itu muncul. Namun kuat dugaan gelembung itu merupakan bagian dari aktivitas vulkanik Gunung Anak Krakatau.

Dalam rekaman video yang disiarkan CA dan CAL Kepulauan Krakatau, terlihat jelas gelembung muncul dari dasar laut tanpa henti. Berikut video penampakan gelembung tersebut:

Cuaca Buruk Selat Sunda, Kemacetan Mengular hingga Keluar Pelabuhan Merak

Baca: Air Selat Sunda Bergolak, Muncul Gelembung Dekat Gunung Krakatau

Serda Archia Febra

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Serda Archia Febra tengah menjadi perbincangan hangat pasalnya anggota TNI dari KOWAD meraih penghargaan usai taklukkan Selat Sunda sejauh 39 kilometer.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024