Lawan COVID-19, Diam-diam Jakarta Bangun Laboratorium Massive Testing

Gubernur Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • youtube

VIVA – Gubernur Jakarta Anies Baswedan membocorkan kabar yang menggembirakan. Diam-diam Pemprov Jakarta sekarang tengah membangun sebuah lab dengan kemampuan massive testing yang tentu berguna untuk menghambat penyebaran virus pandemik seperti Corona COVID-19. 

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Hal itu diungkapkan Anies Baswedan dalam sebuah acara yang dipandu Deddy Corbuzier yang diunggah di youtube. Menurut Anies, laboratorium dengan kemampuan massive testing ini sudah siap minggu depan. "Begitu sudah siap saya akan umumkan," kata Anies.

Langkah Pemerintah Provinsi Jakarta membangun laboratorium yang disebut Anies dengan Bio Safety Level (BSL) 3 ini terungkap saat ia menjawab pertanyaan langkah apa yang paling penting mengatasi wabah Virus Corona COVID-19. 

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

"Yang terpenting dilakukan saat ini massive testing-isolasi, massive testing-isolasi dan paling akurat dengan testing swab. Mau tidak mau tingkatkan kemampuan testing dan Jakarta saat ini sedang ngebut membangun BSL 3," kata Anies menjawab pertanyaan Deddy Corbuzier.

Masih menurut Anies, laboratorium ini kapasitasnya juga akan ditingkatkan drastis sehingga mampu melakukan testing ribuan perhari. Jawaban yang mampu membuat sang host terkejut dengan langkah diam-diam Pemprov Jakarta.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

"Kami ini mengerjakan bukan untuk kampanye tapi untuk menyelesaikan masalah jadi gak perlu ngomong-ngomong," jawab santai Anies menjawab keterkejutan Deddy Corbuzier.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan metode penanggulangan dengue menggunakan nyamuk ber-Wolbachia mulai bergulir di lima kota besar di Pulau Jawa.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024