Update Corona 1 April 2020, Jumlah Kematian Bertambah 21 Orang

tetap di rumah cegah corona
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kembali menyampaikan pemutakhiran data kasus Corona COVID-19 termasuk jumlah kematian hingga pasien sembuh di Indonesia.

Ini Alasan Mengapa Kasus Virus COVID-19 Melonjak Tinggi di Singapura Hingga 22 Ribu Kasus

Jumlah pasien yang dinyatakan positif terpapar virus corona atau COVID-19 di Indonesia sudah menembus angka 1.677 kasus sampai Rabu, 1 April 2020.

Juru Bicara Pemerintah Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan penambahan kasus terinfeksi virus COVID-19 ini merupakan akumulatif sampai Rabu siang pukul 12.00 WIB.

Ahli: Infeksi COVID-19 Berulang, Bisa Mempercepat Kematian

"Terjadi penambahan kasus yang cukup signifikan, ada 149 kasus baru yang kita dapatkan. Sehingga, total kasus positif 1.677 kasus," kata Yuri dalam konferensi pers seperti disiarkan tvOne.

Adapun pasien yang sembuh juga mengalami penambahan sebanyak 22 orang sehingga totalnya menjadi  103 orang yang sembuh.

Update COVID-19 Nasional 24 Oktober 2022: Ada 2.378 Pasien Sembuh

"Sedangkan, kematian juga bertambah 21 orang sehingga total menjadi 157 orang (meninggal dunia)," ujarnya.

Yuri mengingatkan kembali dengan bertambahnya kasus yang dinyatakan positif ini menggambarkan masih ada penularan penyakit COVID-19 di tengah masyarakat, dan masih ada kontak dekat dengan pasien terinfeksi virus corona.

Dia kembali mengimbau masyarakat untuk menjaga jarak kontak. Dia menjelaskan, penularan sangat bisa terjadi, dan tanpa gejala kepada yang terinfeksi.

Pasien gejala ringan dan kemudian secara tak sadar menulari dengan kontak dekat di rumah dan luar rumah.

“Mencuci tangan sesering mungkin, karena ini adalah kunci mengurangi transfer virus corona. Jadi mari menjaga diri dan menjaga orang lain,” kata Yurianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya