Update Corona Jawa Barat 3 April 2020: Jumlah ODP Meningkat Tajam

Penyemprotan Desinfektan Cegah Penyebaran Corona
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Update corona di Jawa Barat telah disiarkan kembali lewat situs resmi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Provinsi Jawa Barat pada Jumat, 3 April 2020. Data ini telah diperbaharui pada pukul 09.00 WIB, dan sampai kini jumlah pasien positif corona yang tersebar di Jawa Barat sudah mencapai 220 orang.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Berdasarkan data tersebut, belum ada penambahan pasien sembuh pada hari ini, angkanya tetap sama seperti kemarin ada 11 pasien. Tapi ada kabar baik bahwa jumlah pasien meninggal tidak bertambah pada hari ini, atau tetap ada 21 orang sejak kamarin.

Namun, peningkatan terjadi pada kasus orang dalam pemantauan (ODP) corona yang mencapai 15.707 dari 14.291 orang pada hari sebelumnya. Sebanyak 12.453 masih dalam proses pemantuan dan 3.254 telah selesai proses pemantauan. 

Kasus COVID-19 Naik, Gibran Gerak Cepat Mitigasi di Solo

Peningkatan juga terjadi pada kasus pasien dalam pengawasan (PDP) jumlah yang telah diproses dalam pengawasan. Satu hari sebelumnya ada 1.003 orang, tapi hari telah mencapai 1.069 orang. Mereka yang dalam proses pengawasan mencapai 791 orang dan yang telah selesai pengawasan mencapai 278 orang.  

Data yang ditampilkan Pikobar ini berasal dari sinkronisasi data dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota. Proses ini mungkin membutuhkan waktu 1-2 hari setiap perbaharuan data terjadi. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Baca juga: Wakapolri Hadiri Pesta Pernikahan Kapolsek Kembangan Saat Wabah Corona

Update informasi mengenai perkembangan penanganan wabah corona dalam tautan berikut ini.

Jamaah haji saat mengitari Ka'bah di Kota Mekah Arab Saudi (foto ilustrasi)

Arab Saudi Minta Jemaah Haji Pakai Masker Saat Berada di Dua Masjid Ini

Pihak berwenang Arab Saudi mendesak para jamaah haji, di dua tempat paling suci umat Islam, yakni Masjid Nabawi dan Masjidil Haram memakai masker sebagai pencegahan COVID

img_title
VIVA.co.id
1 Januari 2024