Pemkot Bandung Siapkan Lahan Makam untuk Jenazah COVID-19

Corona Virus
Sumber :
  • the new york times

VIVA – Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikadut Kota Bandung ditetapkan menjadi kawasan pemakaman khusus pasien yang meninggal akibat virus corona atau COVID-19. Seperti diketahui, TPU Cikadut sebagian digunakan pemakaman non muslim.

Daftar Kekayaan Sekda Ema Sumarna, Tersangka KPK Kasus Suap Bandung Smart City

"Sudah saya tandatangani penetapan Cikadut menjadi tempat pemakaman jenazah terdampak Covid-19. Sudah ada berapa yang dimakamkan di sana," kata Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Jumat 3 April 2020.

Oded menerangkan, TPU Cikadut mempunyai kapasitas lahan yang memadai dan lokasi strategis di Kota Bandung.

Bey Machmudin Belum Tahu Sekda Bandung Ema Sumarna Jadi Tersangka KPK

"Tidak ada penolakan, awal - awal memang ada. namun setelah sosialisasi akhirnya warga sekitar bisa memahaminya," tuturnya.

Oded memastikan jenazah yang meninggal akibat virus corona akan mendapat pelayanan khusus secara keagamaan dan sesuai standar World Health Organization.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

"Berikutnya secara pengurusan jenazahnya juga istimewa beda dari biasanya sesuai dengan standar WHO, dibungkus beberapa lapis. Jadi tidak ada yang perlu di khawatirkan," katanya. 

Sekda Bandung Ema Sumarna di KPK

Pengacara Klaim Sekda Bandung Ema Sumarna Sudah Jadi Tersangka KPK

KPK telah rampung melakukan pemeriksaan terhadap Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna sebagai tersangka. Adapun, kasus suap tersebut sempat menyeret mantan Wali Kota Bandung.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024