Icuk Sugiarto Maju Pilkada Solo 2010

Obor Sea Games 2011 Sampai Di Balai Kota
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews -- Bekas pebulutangkis Indonesia Icuk Sugiarto ikut meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2010. Icuk mencalonkan diri sebagai wakil walikota Solo yang diusung Partai Demokrat. Majunya Icuk diharapkan mampu mendongkrak perolehan suara yang cukup signifikan dari kalangan generasi muda.

Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Solo Supriyanto mengamini jika icuk Sugiarto telah mendaftarkan diri sebagai balon wakil walikota Solo pada Selasa, 12 Januari 2010 kemarin. Hari ini perwakilan Icuk Sugiarto telah mengambil berkas formulir pendaftaran ke kantor DPC Partai Demokrat Solo.

"Hari ini perwakilan Pak Icuk sudah mengambil formulir. Formulir tersebut akan dikembalikan secara langsung oleh beliau sekitar satu hingga dua hari mendatang. Ini merupakan kabar yang menggembirakan," kata dia kepada VIVAnews di Solo, Rabu, 13 Januari 2010.

Majunya Icuk sebagai balon wakil walikota dari Partai Demokrat, kata Supriyanto, diluar perkiraan pengurus partai. Sebab, sebelumnya hampir tidak ada kabar jika Icuk Sugiarto ingin maju dalam Pilkada Solo 2010. Selain itu, pada Pemilu Legislatif tahun lalu, Icuk Sugiarto maju tidak melalui Partai Demokrat, namun melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Masuknya nama mantan pebulutangkis nasional itu, menurut Supriyanto, diharapkan mampu menggaet suara dari kalangan generasi muda sehingga perolehan suara pasangan yang diusung Partai Demokrat mampu terdongkrak.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

"Jika Icuk Sugiarto terpilih mendampingi calon Walikota Edy Wirabhumi, kami berharap ketokohan Icuk mampu mendongkrak suara diatas 10 persen," harap dia.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Pemudik Mulai Tiba di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon (ilustrasi)

Imbauan PB IDI Agar Mudik dan Liburan Tetap Sehat di Musim Pancaroba

PB IDI mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan lakukan sejumlah persiapan dan pencegahan sebelum perjalanan baik liburan ataupun lainnya di musim pancaroba

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024