Kabar Gembira, Kini Ada 150 Orang Indonesia Kebal Virus Corona

Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto
Sumber :
  • BNPB

VIVA – Jumlah penderita Virus Corona atau COVID-19 di Indonesia terus bertambah data terbaru yang disiarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyebutkan, sudah lebih 2000 warga terinfeksi.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Menurut keterangan juru bicara gugus tugas, Achmad Yurianto di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Jakarta, total penderita positif corona berjumlah 2.092 orang.

"Jumlah penderita yang meninggal dunia sebanyak 191 orang," katanya Sabtu sore 4 April 2020.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Namun Achmad menuturkan, meski jumlah penderita positif bertambah, tim medis juga berhasil memulihkan lebih banyak lagi, "Total 150 yang sudah disembuhkan," katanya.

Achmad mengatakan, meski begitu  ada hal yang menggembirakan dari keberhasilan tim medis. Yakni, setidaknya kini ada 150 orang Indonesia yang sudah kebal terhadap virus corona. Dan mereka yang sudah pulih diyakini tak akan menularkan virus ke orang lain.

Anggota DPR Harap BUMN Bisa Jadi Solusi Hadapi Persoalan Ketahanan Pangan

"Kita bersyukur mereka yang sudah sembuh kini kondisi bagus, dan tidak perlu dikhawatirkan menularkan penyakit, mereka telah sembuh dan diyakini memiliki imunitas dan kekebalan terhadap corona," kata Achmad.

Baca: Wakil Jaksa Agung Arminsyah Meninggal Kecelakaan di Tol Cibubur

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024