20 Dokter Meninggal karena Corona, Mayoritas Dokter Gigi dan THT

masker dan sarung tangan
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Doni Monardo, mengungkapkan data terkait meninggalnya 20 dokter di tengah pandemi corona. Menurut Doni, dari jumlah tersebut, dokter yang meninggal ialah kebanyakan merupakan dokter gigi dan dokter THT.

Israel Serang Tepi Barat, Staf Paramedis di Gaza Ditahan

"Sebagian dari beliau yang wafat ternyata tidak semuanya itu adalah dokter yg berada di front terdepan. Kalau dilihat dari latar belakang dokter, sebagian itu adalah dokter gigi dan THT," kata Doni saat menggelar rapat kerja dengan Komisi VIII DPR melalui telekonferensi, Senin 6 April 2020.

Doni bilang, pihaknya sudah meminta kepada Kementerian Kesehatan untuk sementara menutup kegiatan praktik para dokter dari dua bidang tersebut. Edaran ini juga nantinya berlaku bagi para dokter dan tenaga medis dari kebidangan apa pun agar menggunakan alat perlindungan diri sesuai standar medis.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

"Kalaupun praktik hanya untuk pasien sangat serius," kata dia.

Menurut Doni, pemerintah akan tegas jika ada pihak- pihak yang menyalahgunakan APD. Terlebih saat ini, kata Jenderal bintang tiga itu, pemerintah sudah mendistribusikan alat pelindung diri ke rumah sakit ke daerah- daerah.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Kami akan memberikan laporan kepada kepolisian untuk menertibkan kepada mereka melakukan penyimpangan ini," tutur dia.

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan lalu lintas.

Geger Polisi Tertembak dan Tewas di Tempat, Mantan Istri: Dia Orang Baik

Mantan istri dari salah satu petugas polisi yang tewas dalam penembakan di Minnesota mengatakan bahwa almarhum adalah orang yang paling murah hati, penyayang, dan sabar.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024