Update Corona 7 April 2020 di Indonesia: 2738 Kasus, 221 Meninggal

Mural Lawan Virus Corona
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Moch Asim

VIVA – Jumlah kasus positif Corona COVID-19 di Indonesia bertambah. Satgas Penanganan Corona COVID-19 kembali menyampaikan update atau pemutakhiran data Corona Selasa, 7 April 2020. Data yang disampaikan termasuk jumlah kematian berikut pasien sembuh di Indonesia.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Pada hari ini, Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto di gedung BNPB menyampaikan bahwa hingga Selasa, 7 April 2020 sudah ada 2738 kasus Corona COVID-19 di Indonesia. Data ini diperbaharui sejak pukul 12.00 WIB pada 6 April 2020 hingga pukul 12.00 WIB pada Selasa, 7 April 2020.

“Untuk bekerja dari rumah masih berlaku. Beberapa daerah seperti DKI Jakarta sudah memperpanjang sampai dengan tanggal 19 April,” kata Achmad Yurianto soal menjaga jarak fisik untuk antisipasi penyebaran virus Corona.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

“Selalu gunakan masker apabila terpaksa keluar dari rumah,” lanjut dia.

Menkes juga sudah menyetujui pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta demi menghempang potensi penularan. Disebutkan manfaat PSBB akan signifikan apabila warga patuh terhadap kebijakan ini.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Selain itu orang positif Corona COVID-19 yang meninggal meningkat jumlahnya menjadi 221 orang. Sementara pasien Corona yang sudah sembuh ada 204 orang.

Hari sebelumnya, terdapat 2491 kasus Corona di Indonesia dengan kematian hingga 209 orang. Sementara pasien sembuh hingga kemarin ada 192 orang.

Secara global sudah ada 209 negara dan kawasan yang terjangkit dengan penularan hingga 1.093.349 orang. Pemerintah terus mengimbau agar warga melakukan social distancing secara ketat.

Selain itu warga wajib menggunakan masker bila harus keluar rumah dengan alasan mendesak.

Untuk informasi peta sebaran COVID-19 bisa klik link berikut https://www.covid19.go.id/situasi-virus-corona/.

Baca juga: 8 Pemuda Aceh Baru dari Jakarta Isolasi Diri di Hutan Dijemput Bupati

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya