Dokter Putra Eks Rektor Unhas Positif Corona, Ayahnya Sebelumnya Kena

Mural Lawan Virus Corona
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Sultan Hasanuddin, putra mantan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Profesor Idrus Paturusi, dinyatakan positif terjangkit virus Corona COVID-19.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Hasil itu diumumkan sendiri Sultan melalui akun Instagram miliknya.

"Saya riwayat rapid tanggal 9, hasilnya negatif, tapi minggu kemarin ada pemeriksaan swab untuk residen, dan akhirnya saya periksa juga, tapi sayangnya, hasilnya positif," ujar Sultan yang juga seorang dokter itu.

6 Cara Efektif Mengurangi Mata Minus bagi Penderita dengan Tingkat Minus Rendah

Sultan sekarang ini dirawat di Rumah Sakit Unhas Makassar, karena sudah merasakan demam.

"Sekali lagi, saya memohon maaf kepada teman-teman sejawat, kerabat dan juga keluarga yang riwayat kontak sama saya. Tidak ada maksud saya membahayakan kalian, karena memang virus Corona ini tidak main-main. Kita tidak pernah tahu kapan kita terkena dan kapan kita sembuh. Semoga kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu wa taala. Aamiin," kata Sultan yang bertugas di residen mata di Kota Makassar.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Berdasarkan histori Instragram Khairani Ummah, istri Sultan, suaminya terjangkit COVID-19 karena kemungkinan karena pernah kontak dengan pasien dalam pengawasan (PDP) atau keluarga pasien.

"Mungkin usaha untuk menghindari sudah dilakukan, namun jika jasa kami dibutuhkan oleh pasien, hati nurani kami tak mungkin diam. Allah Subhanahu wa taala yang berkehendak dan doa dari seluruh rekan pasti sangat berarti," tuturnya.

Khairani juga memastikan akan melakukan isolasi setelah suaminya dinyatakan positif Corona.

Sebelumnya, Profesor Idrus, ayah dari Sultan Hasanuddin, juga positif terpapar COVID-19. Namun kondisinya sudah berangsur membaik dan sudah dinyatakan negatif Corona.

Baca juga: Sidang Isbat Tahun Ini Teleconference, Bisa Ditonton Live Streaming

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya