Bakrie Group Kembali Salurkan APD di Makassar

Bakrie Group membantu tenaga medis
Sumber :
  • PRSI

VIVA – Komitmen Bakrie Group membantu tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19, kembali ditunjukkan dengan menyalurkan alat pelindung diri (APD) di Kota Makasar, Sulawesi Selatan. 

Bakrie Group and Pertamina Develop Research Infrastructure at IKN

Bantuan APD disalurkan melalui relawan Bakrie Amanah di Makassar, pada hari ini (16/03) yang diberikan melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar dan  Rumah Sakit Umum (RSU) Bahagia Makassar. 

Mewakili Respons Team COVID-19 Bakrie Group, Yuli Wulan Sari menmberikan keterangan bahwa alat pelindung diri (APD) saat ini masih menjadi alat bantu yang penting dalam pelayanan kesehatan di Rumah Sakit.  Yuli juga menyampaikan bahwa pemakaian APD bagi petugas medis disesuaikan dengan tingkat risiko pelayanan.

Langkah Besar! Pertamina dan Bakrie Group Siap Kembangkan Infrastruktur Riset Berkelanjutan di IKN

Bakrie Group membantu tenaga medis

"Sementara bantuan APD masih banyak terkonsentrasi di level 3 yaitu untuk tenaga medis yang langsung berinteraksi dengan pasien suspect atau positif Covid-19 berupa APD lengkap. Sementara ada 2 level lagi yaitu tenaga medis di seperti yg bekerja di layanan umum, pra pemeriksaan dan di poliklinik, kurang mendapatkan perhatian. Mereka juga memerlukan APD seperti masker, sarung tangan dan penutup kepala." tambah Yuli.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Yuli juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung tenaga medis,  selain upaya untuk menghindari dari penularan Virus Corona, penggunaan APD juga dapat menjaga kestabilan psikologis petugas dalam menjalankan peyananannya. 

Respons Team COVID-19 Bakrie Group menyatakan bahwa hingga saat ini sudah disalurkan APD untuk 24 rumah sakit meliputi dua yang berada di makassar kali ini.  

Menyambut bantuan APD dari Bakrie Group, dr. Sukmawati yang merupakan Direktur RSU Bahagia Makassar menyatakan ungkapan terima kasih atas bantuan APD sekaligus menyampaikan apresiasi atas dukungan kepada tenaga medis.

"Terima kasih kami ucapkan untuk Bakrie Group, ini adalah bentuk dukungan masyarakat, termasuk kelompok Bakrie, kepada kami yang langsung berhubungan dengan pasien baik PDP ataupun pasien positif terinfeksi Covid-19."ungkap dr. Sukmawati.

Hal senada disampaikan  dr. Muhammad Sakti, selaku ketua Satgas Penanganan Covid-19 IDI Cab. Makasar, serta menyampaikan bahwa IDI akan meneruskan  ke beberapa puskesmas yang terus aktif dalam memberikan pelayanan kepada pasien di masa darurat Covid-19 ini.

"IDI Cabang Makasar menyampaikan rasaya syukur dan ucapan terima kasih khusunya kepada Bapak Aburizal Bakrie, melalui timnya, telah menyalurkan APD ke Makasar. Insyaa Allah kami akan segera menyalurkan ke beberap puskesmas yang terus aktif memberika pelayanan kesehatan kepada pasien." ungkap dr. Muhammad Sakti.

Sebelumnya, Respons Team COVID-19 Bakrie Group sudah menyalurkan APD untuk 23 rumah sakit di Jabodetabek.

Selain pemberian APD untuk para tenaga medis, saat ini Kelompok Bakrie, melalui Bakrie Amanah, juga sudah menyalurkan program ketahanan pangan yang diberikan kepada  masyarakat terdampak pandemik global Covid-19.

"Saat ini dampak pandemik global Covid-19 telah berdampak kepada sektor ekonomi, khususnya wirausaha kecil dan  pekerja harian. Untuk itu kami sudah dan akan terus menyalurkan program ketahanan pangan dengan berkoordinasi dengan mulai perusahaan-perusahaan lainnya di Kelompok Usaha Bakrie ." pungkas Yuli.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya