Pulang Kampung dari Bogor, Warga Garut Meninggal Terinfeksi Corona

Satu Warga Garut Ditemukan Positif Corona, Pemerintah Lakukan Karantina Wilayah
Sumber :
  • VIVAnews/Diki Hidayat

VIVA – Salah seorang warga asal Garut, Jawa Barat, meninggal dunia pada 1 April 2020 lalu. Setelah itu baru diketahui jika laki-laki berusia 20 tahun itu telah positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Ia melarikan diri dari ruangan isolasi khusus penderita COVID-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut, 28 Maret 2020.

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, menyampaikan jika Pemerintah Kabupaten Garut akan mengambil langkah untuk mengisolasi kampung di mana pria itu tinggal, dan akan melakukan rapid test pada 120 orang yang tinggal di kampung itu.

"Langkah terburuk bisa melakukan isolasi kampung atau mungkin desa," ujar Helmi seperti yang diikutip dari VIVAnews, Senin, 20 April 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Diketahui jika warga yang meninggal dunia itu merupakan perantau dari Bogor. Ia kembali ke kampung saat pandemi COVID-19 mulai menyebar di Indonesia. Warga tersebut sempat mengeluhkan penyakitnya dan dirawat di puskesmas yang kemudian dirujuk ke ruang isolasi.

"Jadi warga itu memang sudah sakit dari Bogor, sehingga saat pulang kampung langsung dirujuk ke ruangan isolasi," katanya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Helmi menyampaikan jika pihaknya akan segera melakukan tracking ke sekitar kampung tempat warga yang meninggal itu tinggal. Pemerintah Kabupaten Garut akan mempersiapkan berbagai langkah hingga yang terburuk untuk menangani COVID-19 di Kabupaten Garut. 

"Yang pasti satu kampung akan diisolasi, kemungkinan bisa hingga satu desa," pungkasnya. 

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024